Webmail |  Berita |  Agenda |  Pengumuman |  Artikel |  Video

Buta karena tidak mengenal Allah (Yesaya 42:16)

13 Juni 2017
04:56:29 WIB

Buta karena tidak mengenal Allah (Yes 42:6)

Jika dilihat dalam ayat 3 merupakan nada pemulihan. Ada dua jenis buta, Buta secara umum adalah buta secara jasmani dan buta secara terbatas adalah buta secara rohani.

Dalam Alkitab ada beberapa jenis buta :

a.       Tidak mengenal Allah.

Orang buta adalah orang yang tidak membedakan apa yang baik dan yang buruk. Hawa ditipu oleh ular karena kebutaan secara rohani.

b.      Buta tidak percaya (II Kor 4:1-4).

Buta disini adalah karena ilah zaman. Yesus berkata kepada Petrus dengan sebuah perkataan yang ekstrim “enyalah Iblis, bukan apa yang dipikirkan Allah…” arti ini bukan Petrus yang setan tetapi menyimpang dari pikiran Allah karena buta. II Tim 3:1-9.

c.       Buta ada ketika, tidak mengenal Allah.

II Petr 1:3, dalam ayat ini ada dua tantangan yang diberikan Petrus pertama mengenal Allah dan kuasa hawa nafsu. Cara menghindari dari kebutaan dengan cara menambahkan pengenalan Allah.

d.      Gagal Fokus.

Manusia cenderung melihat berkat daripada Allah yang memberikan berkat. Wahy 3:14-18, jika ayat 18a mencari kepada kebenaran, Allah akan melumas kembali mata yang buta. Contoh Emaus, murid yang putus asa, Yesus berjalan ditengah-tengah mereka tanpa mereka mengenal bahwa Yesus berjalan bersama mereka. Makna teologisnya ditengah-tengah keputus asaan Tuhan menghapiri, menghapiri, mendekat, membuka dan mencelikkan mata.  (Ditulis oleh Totonafo Halawa, mahasiswa STT Pelita Bangsa)

File Terbaru

Facebook Fanpage

TAUTAN EKSTERNAL