Editorial Policies

Focus and Scope

The focus and Scope of this journal are:

  1. Teologi Sistematika-Konstruktif
  2. Teologi Biblikal-Kontekstual
  3. Teologi Digital dan Internet of Things
  4. Teologi dan Religiositas
  5. Pelayanan dan Pemberdayaan Masyarakat Gereja
  6. Pendidikan Kristiani
  7. Gereja, Misi, dan Masyarakat
  8. Kepemimpinan Kristiani dan Gerejawi

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

  • Review dilakukan secara double-blind peer-review, di mana Penulis (Author) dan Reviewer tidak saling mengetahui.
  • Reviewer yang terdaftar di KURIOS memiliki hak untuk mengirimkan (submit) artikelnya di KURIOS untuk dipublikasi. Editor akan tetap memegang teguh prinsip double-blind peer-reviewer, sehingga naskah yang dikirim oleh penulis yang terdaftar sebagai reviewer akan diserahkan kepada reviewer lain.
  • Reviewer harus telah memiliki pengalaman menulis di Jurnal Nasional Terakreditasi (online) dengan ditunjukkan oleh pengindeks seperti Google Scholar, selama minimal 2 tahun ke belakang.
  • KURIOS tidak mengharuskan menggunakan minimal 2 (dua) reviewer per naskah, karena setiap Editor (Section Editor) adalah "Reviewer" awal atas setiap naskah yang ditugasi kepadanya. Section Editor akan memeriksa (mereview) setiap naskah hingga pada level substansi, sehingga berhak untuk menolak atau meneruskan prosesnya ke penunjukkan reviewer. Penunjukkan reviewer bersifat melengkapi penilaian yang sudah dilakukan oleh Section Editor sebelumnya, sehingga memilih 1 (satu) atau lebih Reviewer adalah keputusan para Editor (Section) yang dapat didiskusikan bersama chief/managing editor dengan mempertimbangkan kesiapan dan kualitas naskah.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Archiving

This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration. More...

 

Publication Fee

Biaya Submit naskah: IDR 0, -

Ketika naskah diterima (accepted), maka penulis dikenakan biaya publikasi sebesar: IDR 750.000, -

KURIOS memberikan kesempatan untuk layanan Fast Track Review (FTR). Editor memiliki kriteria untuk naskah yang bisa diikutkan FTR. Jika naskah diterima maka penulis dikenakan biaya FTR sebesar: IDR 2.000.000, -

Naskah yang sudah diproses di tahap in review, dan diminta penarikan (withdrawal) oleh penulis, akan dikenakan biaya penarikan sebesar: IDR 500.000, -

Semua biaya ditransfer ke: BRI, No: 208001000171300; STT Pelita Bangsa.

Bukti transfer dikirimkan melalui email: kurios@sttpb.ac.id

 

Similarity Check

1. Naskah yang disubmit akan dicek tingkat similiritasnya menggunakan software Turnitin oleh editor bagian (section editor) sebelum dikirimkan ke para reviewer.

2. Naskah harus memenuhi kriteria tingkat similaritas di bawah 25% agar dapat diproses dalam tahap selanjutnya (in review).

3. Bagi naskah yang telah melalui proses review dan diterima (accepted) oleh editor, akan dipastikan lagi tingkat similaritasnya sebelum dipublikasi dan harus memenuhi kriteria di bawah 20%.