Webmail |  Berita |  Agenda |  Pengumuman |  Artikel |  Video

Visi Tuhan

Setelah Tuhan memanggil untuk menjadi Hamba-Nya, Pdt. Paul Sukmawan Halim mendapatkan beban untuk membangun bangsa Indonesia untuk Kemuliaan Tuhan melalui berbagai pelayanan. Salah satu pelayanan yang dimana Tuhan letakan dalam dirinya yaitu pendidikan Kekristenan untuk menjangkau anak – anak muda untuk generasi Kristen pada masa yang akan datang.

 

STT Yordan Alkitab dan Amin (STT Yordan Alyamin)

Pada tanggal 8 Agustus 2000, Sekolah Tinggi Teologi Yordan Alyamin lahir di daerah Jakarta Barat yaitu Pusat Niaga Roxy Mas. Pada saat itu, STT Yordan Alyamin masih meminjam gedung dengan GBI Sungai Yordan. Pada tahun 2002, STT Yordan Alyamin pindah ke gedung di daerah Tanah Abang, lalu pindah ke Kelinci Raya No 66 dan akhirnya menetap di Jalan Pasar Baru No: 25.

 

Institut Teologi dan Pendidikan Pelita Bangsa (ITPPB)

Pada tahun 2004, STT Yordan Alyamin berganti nama ke ITPPB yang dimana konsepnya untuk pembentukan prodi – prodi yang lebih banyak bagi kaum muda Indonesia. Maka, ITPPB mempunyai prodi Teologi murni, Kepemimpinan, Pendidikan Agama Kristen, Missiologi dan Musik Gereja.

Namun akhir tahun 2010, pemerintah Indonesia mengubah perundang – undangan dalam pendidikan di Indonesia, sehingga ITPPB harus direvisi untuk kembali ke visi awal.

 

Sekolah Tinggi Teologi Pelita Bangsa (STTPB)

Pada tahun 2010 sampai sekarang, STT Pelita Bangsa telah mereposisikan dirinya kepada awal visi dari Pdt. Paul Sukmawan Halim untuk menjadi Pelita bagi bangsa Indonesia dalam pendidikan Teologi dan Pendidikan Agama Kristen di jenjang Sarjana 1 dan Magister Teologi di jenjang Pascasarjana.     

         

File Terbaru

Facebook Fanpage

TAUTAN EKSTERNAL