Webmail |  Berita |  Agenda |  Pengumuman |  Artikel |  Video

Refleksi Natal 2017

24 Desember 2017
14:19:55 WIB

Tahun 2017 akan berakhir dalam beberapa hari kedepan, tetapi umat Kristen akan melewati sebuah perayaan yang disebut Natal. Walaupun setiap tahun umat Kristen merayakan Natal, tetapi Natal 2017 menjadi lebih spesial karena begitu banyak sekali kejadian yang terjadi dibumi yang Tuhan ciptakan.

Natal 2017, baiknya, direfleksi sebagai Natal yang dimana Tuhan sayang sama umat Kristen pada khususnya di Indonesia. Kristis, bukan hanya lahir, tapi Ia menjaga umat-Nya dari segala pencobaan yang terjadi di bumi Indonesia. Walaupun semua boleh terjadim tetapi semua berada didalam Tangan-Nya. Ia tidak pernah melepaskan umat-Nya daripada genggaman iblis, tetapi Ia memberikan perlindungan kepada umat-Nya. 

Kristus telah lahir dan ada didalam hati kita masing - masing. Kelahiran - Kematian - Kedatangan adalah sebuah paket yang terindah dari Natal 2017. Ia adalah sama yang dahulu, sekarang dan yang akan datang. Semangkin waktu cepat berputar, kita semangkin cepat dalam menunggu kedatangan-Nya. Oleh sebab itu, Natal 2017 adalah sebuah refleksi apakah kita sudah berada dijalur yang benar dalam menyambut Sang Raja? 

Perbaiki sikap, keimanan dan tutur kata untuk menuju tahun 2018 sebagai momentum untuk mengubah diri kita. Natal 2017 akan kita lewati dalam beberapa jam kedepan, tetapi hati kita sudah benar - benar utuh didalam tangan-Nya?

Mari saudaraku, kita perbaiki semua yang telah berlalu dan jangan diingat kembali. Natal adalah kado yang terindah untuk merenungkan betapa besarnya Kasih Tuhan bagi kita. Jangan buka kado Natal 2017 dengan hati yang terluka, tetapi hati yang memaafkan adalah hatinya Kristus. 

Tuhan memberkati kita semua. 

 

Salam,

Dr. Halim Wiryadinata, BA(Hons)., M.Th., MM

Ketua STT Pelita Bangsa

1 Komentar

Form Komentar

File Terbaru

Facebook Fanpage

TAUTAN EKSTERNAL